Resep: Es kelapa muda kw, segerr #BikinRamadhanBerkesan #PekanInspirasi Enak

Es kelapa muda kw, segerr #BikinRamadhanBerkesan #PekanInspirasi. Es Kelapa Muda KW Biarpun KW tp rasanya mirip banget sama yang asli. Seger banget buat menu buka puasa. Hallo semua nya kali ini saya mencoba membuat kelapa muda kw dari agar agar.meski belum sempurna cara mengeruk nya tp soal rasa di jamin enak dingin manis segeer.yuuk coba.

Ini mirip es kopyor yaa tapi bentuk lembarannya mirip kelapa muda yang diserut gitu. Teksturnya jg lebih keset mirip banget sama kelapa muda (mungkin karena pake nutrijell kelapa muda ya). Seger banget cocok buat buka puasa,. Kamu dapat memasak Es kelapa muda kw, segerr #BikinRamadhanBerkesan #PekanInspirasi menggunakan 7 bahan dan 12 langkah mudah. Siapkan bahan-bahan yang dibutuhkan dan ikuti langkah-langkah berikut ini.

Bahan-bahan dari Es kelapa muda kw, segerr #BikinRamadhanBerkesan #PekanInspirasi

  1. Tambahkan 1 sachet of nutrijell kelapa muda.
  2. Siapkan 1 bungkus of santan kara 65 ml.
  3. Sediakan 3 sdm of gula pasir.
  4. Siapkan 800 ml of air.
  5. Sediakan of Sekitar 1/2 liter air kelapa atau air kelapa muda.
  6. Sediakan Secukupnya of gula yang dicairkan.
  7. Siapkan Secukupnya of sirup.

Rasanya mirip sekali dengan kelapa muda asli. Bolehlah sebagai alternatif jika pengen es kelapa dan lagi gak punya kelapa muda. Kata Anbhar, kalau saya sebelumnya gak bilang soal si kelapa muda kw, dia pasti mengira ini es kelapa muda beneran ? Yuk dicoba yuk, segar nih untuk berbuka puasa. Lihat juga resep Es kelapa buah enak lainnya!

Es kelapa muda kw, segerr #BikinRamadhanBerkesan #PekanInspirasi Langkah-langkahnya sbb:

  1. Masukkan nutrijel, gula pasir, santan, dan air ke dalam panci.
  2. Masak hingga mendidih sambil terus diaduk. Jangan sampai santannya pecah yaaa.
  3. Tuang dalam cetakan dan tunggu hingga mengeras.
  4. Iris sebagian jelly dengan pisau, besarnya terserah pokoknya biar bisa dipegang dengan tangan (biar memudahkan waktu membentuk degan).
  5. Bentuk helaian degan dengan pisau untuk mengupas. Lakukan biasa seperti mengupas, hingga jelly habis. Nanti akan terbentuk lembaran putih panjang2 gitu mirip hasil serutan degan.
  6. Masukkan degan kw ke air kelapa muda, atau kalo mau hemat biaya bisa juga dengan air kelapa yg sudah tua tetep seger kok hihihi ?.
  7. Jika suka es yang isinya banyak, air kelapa bisa dikurangi. Kalau mau esnya jadi banyak, air kelapanya bisa ditambah. Sesuaikan saja dg selera & kebutuhan. Lembaran degan kw ini hasilnya lumayan banyak kok, cukup bahkan untuk 1 liter air kelapa pun masih pantas untuk disajikan hehehehe. Hemat deh pokoknya tapi tetep enak.
  8. Tambahkan sirup dan gula cair sesuai selera. Ini saya cm pake gula cair aja hehehe krn sirupnya habis.
  9. Jangan lupa tambah es yaaa. Atau bisa juga ditaruh kulkas dulu sebelum dinikmati.
  10. Jika tidak ada nutrijell kelapa muda, bisa diganti dg nutrijell plain tapi teksturnya akan lebih kenyal jadi lebih cocok untuk es kopyor..
  11. Untuk degannya, bisa juga langsung diserut pake serutan kelapa muda. Cuma saya gak punya hehehehe. Pake yang ada sajalah, kalau pisau kupas gk ada, bisa diiris juga tipis2 pake pisau biasa.
  12. Selamat mecoba!?..

Es kelapa muda kw, segerr #BikinRamadhanBerkesan #PekanInspirasi. Ini mirip es kopyor yaa tapi bentuk lembarannya mirip kelapa muda yang diserut gitu. Teksturnya jg lebih keset mirip banget sama kelapa muda (mungkin karena pake nutrijell kelapa muda ya). Seger banget cocok buat buka puasa, mana ini lebih irit loh dibanding beli es degan dan. Lihat juga resep Es Kelapa Muda Kw Kuah Lemon enak lainnya!