Resep: Sop iga (ga punya kentang sedihnya) Sederhana

Sop iga (ga punya kentang sedihnya). Resep Sop iga (ga punya kentang sedihnya) favorit. Bikin iga bakar sekalian bikin sop iga biar sekalian ya guysss Sinta Dewi Yudistira. Sup Iga + sambal + keripik kentang.

Potong-potong wortel dan kentang dalam ukuran besar, cemplung bumbu sana dan sini, jadi deh. Semangkuk sop yang gurih, panas dan segar! Tak hanya punya menu sop buntut, tapi juga sop iga yang nikmat. Kamu dapat memasak Sop iga (ga punya kentang sedihnya) menggunakan 13 bahan dan 4 langkah mudah. Siapkan bahan-bahan yang dibutuhkan dan ikuti langkah-langkah berikut ini.

Bahan-bahan dari Sop iga (ga punya kentang sedihnya)

  1. Siapkan of Iga.
  2. Tambahkan 1 panci of Air hampir.
  3. Tambahkan of Wortel.
  4. Siapkan of Kentang (ga punya).
  5. Sediakan of Daun bawang.
  6. Tambahkan of Bawang bombay.
  7. Tambahkan of Bawang putih halus.
  8. Sediakan 1 batang of kecil Kayu manis.
  9. Sediakan of Cengkeh (ga punya).
  10. Sediakan of Pala sedikit saja (ga punya).
  11. Sediakan of Kaldu.
  12. Tambahkan of Garam.
  13. Siapkan of Merica.

Sop iga di rumah makan ini disajikan dengan beberapa versi. Mulai dari sop iga kuah, sop iga goreng, sop iga balado sambal ijo hingga sop iga spesial. Asliny apakai iga yang bertulang.tapi aku unyanya daging iga aja.nggak masalah.sama enaknya. Aku lebih suka kucuran jeruk nipis pas makan sopnya ketimbang cuka yangd i campur langsung ke dalam kuah sop.

Sop iga (ga punya kentang sedihnya) Petunjuk memasaknya sbb:

  1. Didihkan air, masukan iga rebus 5 menit lalu buang airnya. Didihkan air lagi, masukan iga, rebus dengan api kecilll sekali selama 1 jam..
  2. Setelah 1 jam, tumis bawang bombay sampai berkaramel, lalu masukan bawang putih halus. Aduk2 sampai wangi. Masukan bumbu2 lain, aduk2.
  3. Masukan bumbu tumisan ke dalam rebusan air (tambahkan air bila perlu) lalu masukan wortel dan kentang. Aduk2, test rasa. Masak sampai wortel kentang matang.
  4. Jika sudah matang, masukan daun bawang, sajikan.

KULINERAN MALAM LAGI DI KARAWANG,NYOBAIN SOP IGA YANG SEGER SEGER GITU,KUAH KALDUNYA BERASA BANGET DITAMBAH DAGING IGA YANG EMPUK BANGET. ADA MENU LAINNYA JUGA KAYA SOTO AYAM,SOTO. favorit aku tu bun,,sop iga,,seger,,kasi banyak kentang,tomat,buncis&wortel,, setauku sih gak ngaruh deh bun makan sop iga sama flek,,kecuali makan duren,tape atau air kelapa pas trisemester awal Aduh ya ampunn lega aku kl gt. Setelah semua bahannya terkumpul, sekarang mari kita mulai mengolah resep sop iga sapi ini. Pertama-tama siapkan panci rebus terlebih dahulu. Daging iga nya empuk bgt dan lemaknya mayan dikit jadi ga terlalu yucky! kuahnya pas gitu gurih dan ga eneg.