Resep: Tumis Kangkung dan Jamur Sederhana

Tumis Kangkung dan Jamur. Resep tumis kangkung satu ini adalah sayur kangkung yang dipadukan dengan dua jenis jamur. Yakni merupakan jamur merang dan jamur tiram, akan menghasilkan hidangan yang spesial dengan rasa yang enak dan lezat. Tumis kangkung yang dipadukan dengan dua jenis jamur yakni jamur merang dan jamur tiram ini akan menghasilkan hidangan yang spesial dan rasanya Resep tumis kangkung jamur ini bisa anda praktikan di rumah.

Tumis Kangkung dan Jamur Dan kali ini saya akan share ke kalian bagaimana. Tumis kangkung sering menjadi salah satu menu sayur favorit di berbagai rumah makan. Rasanya lezat dengan tekstur yang lembut dan sedikit renyah bahkan semakin menambah selera makan. Kamu dapat memasak Tumis Kangkung dan Jamur menggunakan 11 bahan dan 8 langkah mudah. Siapkan bahan-bahan yang dibutuhkan dan ikuti langkah-langkah berikut ini.

Bahan-bahan dari Tumis Kangkung dan Jamur

  1. Sediakan of Daun kangkung yang sudah dipetik dan dicuci (batangnya dikit sj).
  2. Siapkan of Jamur.
  3. Sediakan 1 bungkus of Saori saos tiram.
  4. Sediakan 1 bungkus of Masako sapi.
  5. Siapkan Sedikit of garam.
  6. Siapkan 1/4 sdm of gula pasir.
  7. Sediakan 2 siung of bawang putih.
  8. Tambahkan 2 siung of bawah merah.
  9. Siapkan 5 of cabai merah 1 cabai setan.
  10. Tambahkan 3 sdm of tepung maizena.
  11. Sediakan secukupnya of Air.

Tumis kangkung yang lezat seperti di rumah makan juga bisa diolah sendiri di rumah, lho. Resep Kangkung Tumis Jamur selalu bisa kita andalkan untuk menu pelengkap. Resep Tumis Kangkung – Masakan berbahan dasar kangkung memang saat ini pastilah selalu ada di beberapa restoran terkenal di sebuah daerah. Memang kita akui bahwa kangkung ini memiliki keunikan tersendiri dibandingkan dengan jenis sayur lainnya.

Tumis Kangkung dan Jamur Langkah-langkahnya sbb:

  1. Siapkan bawangmerah, bawangputih, cabai yang sudah diiris.
  2. Siapkan jamur jangan lupa gaes dicuci dulu dan dipotong bagian ujungnya yaa.
  3. Siapkan daun kangkung dan dicuci dulu, biasanya aku pake daun dan sedikit batangnya tp jangan akarnya yaa hehe.
  4. Lalu oseng terlebih dahulu bahan di langkah 1 dengan sedikit minyak dan api kecil.
  5. Kalo sudah masukan daun kangkung dan diberi air secukupnya diikuti jamurnyaa, dibumbui saori saos tiram.
  6. Lalu ambil wadah, 3sdm tepung maizena dilarutkan dengan air secukupnya agar terlihat kental yaa (boleh dipakai boleh tidak tergantung selera) dan dituang.
  7. Naah kok bisa coklat sih? Karna aku tambahin kecap sedikit (tergantung selera) lalu ditunggu sampai airnya tinggal sedikit.
  8. Taaraaaaa jadideh tumis kangkung dan jamur alaa akudeh?selamat mencoba yaa #kedapurajaa.

Haluskan semua bumbu dan tumis sampai harum. Tunggulah sampai bumbu dengan kangkung dan jamur tercampur rata. Masukkan saus tiram dan cabai yang sudah diiris untuk memberikan rasa yang lebih nikmat. Resep Kangkung Tumis Jamur yang lezat ini gampang banget dibuat buat kamu yang baru belajar masak dan mengisi waktu luang. Sajikan selagi hangat, Resep Kangkung Tumis Jamur ini jadi lebih terasa enaknya.