Resep: Tumis Kangkung teri tempe Lezat

Tumis Kangkung teri tempe. Tumis kangkung tempe teri Udah lama nih gak ikut tantangan dari cilmin ?dan Udah lama juga gak bikin tumis kangkung,lagi kepengen makan tumisan kangkung pake tempe dan teri,sekalian ngajarin si sulung makan kangkung.dalam sepiring tumisan kangkung ini mengandung vitamin A ,C dan mineral,zat besi,magnesium yang bagus buat. hari ini aku berbagi resep simple banget buat teman-teman yang tidak mau repot memasak ini pilihan yang cocok.tumis kangkung tempe menjadi adalah masakan yang sangat mudh dimasak dan juga sangat . Bahkan resep tumis kangkung ini menjadi salah satu primadona dan menu andalan mereka. Sekarang teman teman tidak perlu risau lagi.

Rasanya lezat dengan tekstur yang lembut dan sedikit renyah bahkan semakin menambah selera makan. Tumis kangkung yang lezat seperti di rumah makan juga bisa diolah sendiri di rumah, lho. Masak hingga ebi / teri kering. Kamu dapat membuat Tumis Kangkung teri tempe menggunakan 13 bahan dan 8 langkah mudah. Siapkan bahan-bahan yang dibutuhkan dan ikuti langkah-langkah berikut ini.

Bahan-bahan dari Tumis Kangkung teri tempe

  1. Siapkan 2 ikat of kangkung.
  2. Tambahkan 1/2 kotak of tempe.
  3. Siapkan 1 genggam of teri.
  4. Siapkan of Bahan bumbu.
  5. Sediakan 2 siung of bawang merah.
  6. Siapkan 2 siung of bawang putih.
  7. Sediakan 5 buah of cabe rawit.
  8. Siapkan 3 buah of cabe rawit ijo.
  9. Tambahkan 1 sdm of gula.
  10. Tambahkan 1/2 sdm of garam.
  11. Siapkan 1 sdt of penyedap rasa.
  12. Siapkan 1 sdm of kecap manis.
  13. Siapkan 2 lembar of daun salam.

Tambahkan kangkung dan beri air secukupnya. Bumbui dengan garam, gula, merica bubuk saos tiram dan kecap manis. Catatan: Bagi yang ingin menyantap Tumis Kangkung dengan bumbu terasi, silahkan coba resep dari Pontianak yang sudah populer di seluruh nusantara yaitu Cah Kangkung Belacan. Tipps penting : Masak Tumis Kangkung sesaat sebelum dihidangkan dan santap segera sampai habis.

Tumis Kangkung teri tempe Langkah-langkahnya sbb:

  1. Potong kecil-kecil tempe, lalu goreng dan tiriskan..
  2. Goreng teri hingga garing, tiriskan..
  3. Potong kecil-kecil bawang merah, bawang putih, cabe. Lalu tumis hingga layu..
  4. Masukkan daun salam, cabe rawit hijau utuh, gula, garam, dan penyedap rasa..
  5. Masukkan kangkung, tempe, dan teri. Aduk hingga rata..
  6. Koreksi rasa, tambahkan bumbu sesuai selera..
  7. Oseng hingga kangkung matang merata..
  8. Oke tumis kangkung teri tempe siap disajikan..

Kalau bisa jangan panaskan kembali Tumis Kangkung ya. Jadi Anda bisa merencanakan belanja mingguan tanpa pusing. Mengurangi pikiran, jadi tidak bingung mau masak apa. Tumis Kangkung Teri merupakan salah satu jenis olahan sayuran kangkung yang sudah digemari banyak masyarakat Indonesia dan dikenal memiliki banyak kandungan vitamin di dalamnya. Selain karena cara memasaknya yang sederhana dan tidak memerlukan banyak bahan yang susah dicari.