Tutorial Memasak Es Potong Bubur Ketan Hitam (Mirip Campin* punya) Sederhana

Es Potong Bubur Ketan Hitam (Mirip Campin* punya). Masukan kedalam lemari es, sampai mengeras. Saya suka banget es krim bubur ketan hitam Campin* punya. Resep Cara Membuat Es Ketan Hitam enak dan istimewa – Es Ketan Hitam merupakan salah satu jajanan tradisional yang masih banyak di minati oleh pelanggan setianya.

Hampir setiap sore hujan disertai angin kencang di. Olahan es potong yang disebut es lilin potong ini memang merupakan es jadul zaman kita masih muda. Saya lebih jatuh hati ke rasa es potong bubur ketan item (hitam). Kamu dapat membuat Es Potong Bubur Ketan Hitam (Mirip Campin* punya) menggunakan 11 bahan dan 4 langkah mudah. Siapkan bahan-bahan yang dibutuhkan dan ikuti langkah-langkah berikut ini.

Bahan-bahan dari Es Potong Bubur Ketan Hitam (Mirip Campin* punya)

  1. Siapkan 20 gram of Tepung hunkwe.
  2. Sediakan 400 ml of Santan (Kara kemasan kecil + air).
  3. Sediakan 2 sdm of Susu bubuk full cream.
  4. Siapkan 1 gelas belimbing of Bubur Ketan Hitam (Beli jadi).
  5. Sediakan 1/4 sdt of Vanili bubuk.
  6. Sediakan 100 gr of Gula Pasir.
  7. Tambahkan 1/4 sdt of Garam.
  8. Sediakan 5 tetes of Pewarna Makanan (Ungu).
  9. Tambahkan of bahan pelengkap :.
  10. Siapkan 8 buah of Plastik Es Mambo.
  11. Siapkan 16 buah of Tusuk Sate.

Rasanya tuh lebih creamy lembut gimana gitu Lembut dan hampir mirip dengan es krim bubur ketam item nya a la Campina. aja … kalo mau dateng bulan aku biasa potong, kalo gak tak cabut pake lilin, kalo rapi kan sehat…." Kakinya yang rapat membuat aku hanya kebagian melihat rambutnya saja. Bubur ketan hitam, bubur pulut hitam or bubur injun is an Indonesian sweet dessert made from black glutinous rice porridge with coconut milk and palm sugar or cane sugar. The black glutinous rice are boiled until soft, and sugar and coconut milk are added. Pagi itu seperti biasa aku bangun lebih pagi dari mas Erwin, kusiapkan sarapan meski hanya beberapa lembar roti dan selai dan segelas kopi hitam hangat sebelum ia berangkat kerja.

Es Potong Bubur Ketan Hitam (Mirip Campin* punya) Petunjuk memasaknya sbb:

  1. Siapkan panci, masukan dan campur semua bahan. Masak diatas api kecil, sambil terus diaduk hingga mendidih (meletup-letup). Matikan kompor. Aduk-aduk sampai uap panasnya hilang..
  2. Jika dirasa sudah tidak terlalu panas (aman kena tangan), masukan adonan kedalam plastik es mambo, dengan bantuan corong. Jika terlalu padat, bisa dibantu menggunakan ujung sendok. Lalu ikat plastik..
  3. Lakukan sampai semua adonan habis. Masukan kedalam lemari es, sampai mengeras. Terus bekukan didalam freezer..
  4. Jika sudah beku, es dipotong jadi dua dan ditusuk pake tusuk sate. Jadi deh….

Begitu ia selesai berpakian ia pun sarapan dengan santai nya ditemani olehku. Es potong merupakan salah satu jajanan yang sangat populer di zamannya dengan didagangkan menggunakan gerobak sambil berkeliling. Walau saat ini agak sulit menemukan pedagang es potong bukan berarti es ini tidak diminati lagi. Resep Es Potong Bubur Ketan Hitam (Mirip Campin* punya) oleh Evana Fitria. Indonesian Desserts, Indonesian Cuisine, Asian Desserts, Indonesian Recipes, Food N, Food And Drink, Cake Resep es cincau hitam menggunakan bahan bahan alami asli.