Resep: Es Pisang Ijo ala "Mak Byan" Mantap

Es Pisang Ijo ala "Mak Byan". Lihat juga resep Es Pisang Ijo ala "Mak Byan" enak lainnya! Lihat juga resep Es Pisang Ijo ala "Mak Byan" enak lainnya! Es Pisang Ijo ala "Mak Byan" tinggal di rantauan kangeen banget menu desert yg satu ini, tiap beli gak ada yg pas di lidah.nah pas bulan puasa gini mak byan akhirnya niat buat aja deh biar puas dan porsinya guedeeee ?? Ayu Maha.

Kalau saya pribadi sih jarang minum ini itu karena ditempat saya jarang ada yang menjualnya, jadi terpaksa sewaktu-waktu bikin sendiri dikala ada waktu luang. Resep ES PISANG IJO ala Dapurdina. Resep ES PISANG IJO ala Dapurdina. Kamu dapat membuat Es Pisang Ijo ala "Mak Byan" menggunakan 24 bahan dan 6 langkah mudah. Siapkan bahan-bahan yang dibutuhkan dan ikuti langkah-langkah berikut ini.

Bahan-bahan dari Es Pisang Ijo ala "Mak Byan"

  1. Sediakan 10 buah of pisang raja (q pake pisang ketip).
  2. Sediakan of Kulit :.
  3. Tambahkan 100 gr of tepung beras.
  4. Sediakan 100 gr of tepung terigu.
  5. Tambahkan 1/2 sdt of vanili bubuk.
  6. Sediakan 3 of tts pasta pandan.
  7. Tambahkan 2 of tts pasta hijau.
  8. Tambahkan 2 sdm of gula pasir.
  9. Tambahkan 100 ml of santan kental (q pake 2 sdm fiber creme y bun).
  10. Siapkan secukupnya of garam.
  11. Siapkan 500 ml of air.
  12. Siapkan of Vla :.
  13. Sediakan 100 gr of tepung beras.
  14. Sediakan 100 ml of santan kental (q pake kara 1 yg kecil).
  15. Sediakan 3 sdm of gula pasir.
  16. Siapkan 1 lembar of daun pandan.
  17. Siapkan secukupnya of garam.
  18. Tambahkan 500 ml of air.
  19. Siapkan of Toping :.
  20. Siapkan of sirup cocopandan.
  21. Sediakan of sirup pisang ambon.
  22. Tambahkan of milo bubuk.
  23. Sediakan of susu kental manis putih.
  24. Sediakan of es batu.

Mami Amy Zein akan menyuguhkan berbagai macam hidangan yang bisa kamu coba di rumah. Es Pisang Ijo khas makasar dengan modifikasi. Food & Beverage Company Salah satu sajian khas dari Makassar yaitu pisang hijau atau es pisang ijo. Dinamakan pisang hijau karena terbuat dari bahan utama pisang yang dibalut dengan adonan tepung berwarna hijau.

Es Pisang Ijo ala "Mak Byan" Petunjuk memasaknya sbb:

  1. Kukus pisang sampai matang lalu kupas dan sisihkan.
  2. Adonan kulit : campur semua adonan kulit dalam wadah lalu masak dg api kecil sambil di aduk2 sampai adonan padat dan tidak lengket. sy pakai teflon y bun jd terlihat saat adonan mulai kalis. lalu matikan api dan angkat kemudian dinginkan..
  3. Adonan vla : campur semua adonan vla lalu masak di atas api kecil sampai mengental (tekstur bubur y bun), matikan api dan sisihkan.
  4. Ambil plastik oles sedikit minyak goreng biar g lengket. lalu ambil sedikit adonan kulit kemudian pipihkan. taruh pisang lalu gulung hingga padat. lakukan sampai habis..
  5. Kukus kembali adonan pisng yg sudah di bentuk td sekitar 10 menit biar adonan lebih padat..
  6. Potong kecil pisang ijo lalu susun dalam wadah, beri sedikit vla kemudian tambahkan pelengkap. es pisang ijo ala "mak byan" siap di santap ?.

Adonan tersebut dibuat dari tepung, air, dan pewarna hijau alami dari campuran daun pandan dan daun suji. Tak hanya itu, es ini juga disajikan menggunakan. Es Pisang Ijo Bang i – Jl. Kalau kamu cari berbagai variasi resep Resep Es Pilihan, kamu bisa temukan resep-resep itu di sini. Makanan Murah, Segar, Sehat, Bergizi Tinggi dan Nikmat.