Resep: Es Timun Suri Santan Enak

Es Timun Suri Santan. Campurkan timun suri, larutan gula, dan santan. Setelah gula merah larut, tambahkan santan dan garam, aduk hingga mendidih. Siapkan wadah gelas, beri isian timun suri, tambahkan es batu, siram dengan air gula.

Baik itu minuman ataupun makanan yang menggunakan santan atau kelapa memanglah selalu enak seperti halnya es santan timun suri ini. Biasanya, timun suri ini dibuat jadi minuman dingin yang sangat menyegarkan untuk takjil. Dan supaya tidak bosan, ibu saya kerap mengganti-ganti kuah dari es timun suri ini setiap harinya. Kamu dapat membuat Es Timun Suri Santan menggunakan 5 bahan dan 3 langkah mudah. Siapkan bahan-bahan yang dibutuhkan dan ikuti langkah-langkah berikut ini.

Bahan-bahan dari Es Timun Suri Santan

  1. Tambahkan 1/2 buah of timun suri.
  2. Tambahkan 1 bungkus (65 gr) of santan kara.
  3. Siapkan 1/2 sdm of biji selasih.
  4. Tambahkan 5 sdm of gula pasir.
  5. Sediakan 250 ml of air.

Tidak perlu yang mahal, aneka bahan untuk kuahnya berikut bisa didapatkan dengan mudah dan murah. Timun suri akan terasa lebih nikmat bila dicampur dengan bahan-bahan yang dapat menyegarkan tenggorokan. Seberti blewah, semangka, melon, sari jeruk peres, dan masih banyak lagi bahan lainya yang terasa segar ditenggorokan saat dinikmati. Sebagai hidangan pembuka yaitu es timun suri.

Es Timun Suri Santan Langkah-langkahnya sbb:

  1. Didihkan air, masukkan gula dan santan. Aduk2 sampai mendidih. Sisihkan..
  2. Siram biji selasih dgn air panas. Diamkan hingga mengembang. Tiriskan..
  3. Potong2 timun suri, masukkan selasih, tambahkan air santan yg telah dingin. Aduk rata. Tambahkan es batu atau dinginkan dalam kulkas..

Es timun suri menjadi menu buka puasa yang memberi sensasi segar saat menikmatinya. Kemudian tambahkan santan dan garam, aduk hingga mendidih bersamaan dengan larutan gula Siapkan wadah gelas, beri isian timun suri, tambahkan es batu dan siram dengan air gula. Es santan timun suri siap dinikmati saat buka puasa. Timun suri, yang juga dikenal dengan nama mentimun suri, timun betik atau barteh merupakan tumbuhan semusim yang tergolong labu-labuan. Disebut sebagai timun karena bentuknya yang panjang dan lonjong menyerupai timun.